Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Megawati Pamit dari Red Sparks, Penggemar: Kok Enggak Ikhlas Mega Pergi

Megawati Pamit dari Red Sparks, Penggemar: Kok Enggak Ikhlas Mega Pergi

JAKARTA, (ERAKINI) - Megawati Hangestri Pertiwi memberi isyarat bakal berpisah dengan Red Sparks. Melalui akun Instagramnya, Megatron mengucapkan pamit kepada rekan setimnya.

"Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, aku cuma mau bilang aku sangat mencintaimu saudari-saudari ku. Sampai bertemu lagi, terima kasih," tulis Megawati, dilihat Kamis (28/3/2024).

Megawati turut mengunggah momen foto dan video selama ia membela Red Sparks. Baik momen pertandingan maupun di luar lapangan.

Diketahui, Megawati memainkan pertandingan resmi terakhir bersama Red Sparks pada laga ketiga playoff melawan Pink Spiders, di Samsan World Gymnasium, Incheon, Selasa (26/4/2024) sore.

Pink Spiders sukses membungkam Red Sparks 3 gim langsung dengan skor 25-18, 25-19, dan 25-19. Dengan kekalahan ini, Pink Spiders yang berhak meraih tiket final karena unggul agregat 2-1.

Meski Red Sparks gagal melaju ke final Liga Voli Korea, Megawati masih akan membela Red Sparks dalam pertandingan persahabatan melawan Indonesia All Star pada 20 April 2024.

Pada musim pertama di Liga Korea Selatan, penampilan atlet voli Indonesia kelahiran 20 September 1999 itu memang sangat mengesankan, sehingga ia menjadi idola baru penikmat bola voli, baik di Tanah Air maupun Korea.

Ia sukses membawa Red Sparks lolos ke playoff setelah menduduki peringkat ketiga dalam klasemen akhir musim ini. Capaian itu merupakan prestasi terbaik Red Sparks dalam 7 tahun terakhir atau sejak musim 2016/2017.

Secara individual, Megawati juga mencatatkan prestasi luar biasa dengan menjadi pemain tersubur di skuad Red Sparks. Hingga fase reguler berakhir, pemain yang beroperasi sebagai opposite itu telah menorehkan 736 poin dan membuat dirinya menempati peringkat ketujuh di tabel top skor Liga Voli Korea Selatan.

Torehan Megawati itu lebih baik dibandingkan rekan setimnya, Giovanna Milana (Gia), yang berada di bawahnya dengan 690 poin. Meski tampil gemilang, masa depan Megawati bersama Red Sparks masih belum pasti.

Kontrak sang bintang segera berakhir pada April 2024. Namun  Megawati santer dikabarkan akan meninggalkan Red Sparks pada musim depan.

Hal ini dilaporkan salah satu media Korea, Blue Locker Room, yang menyebut Megawati menolak bertahan di Red Sparks. "Saya mendengar dari manajemen (Red Sparks) bahwa sudah memberikan kontrak baru kepada Mega," kata Blue Locker Room, dalam video yang tayang di kanal YouTube.

Megawati disebut menolak tawaran perpanjangan kontrak itu karena akan pindah ke Jepang. Laporan dari pakar voli Korea, Park Mi-hee, juga memperkuat spekulasi yang berkembang. Ia menyebut Megawati tidak akan mendaftarkan dirinya ke Asian Draft Quarter untuk edisi berikutnya.

“Petinggi Red Sparks menginginkan Megawati tapi Mega masih belum menyatakan minatnya untuk bertahan,” katanya.

Salam perpisahan yang disampaikan Megawati lewat Instagram seakan menjawab spekulasi dan teki-teki masa depannya. Kontan, unggahan Megawati tersebut langsung mendapat ragam komentar dari penggemar.

"Sedih bukan karna kalah tapi masih belum rela aj mereka berpisah huhu, tapi bgtulah setiap pertemuan pasti ada perpisahan semangat team kalian keren chemistry kalian yg membuat banyak fans menyangi, mendukung mensuport kalian keren menunggu penampilan terakhir kalian bersama di Indonesia," komentar akun @nisahkn.

"Ko kek ga ikhlas Mega pergi dr RS nyah... Terlalu indah melihat mereka bersama..."  timpal akun @richipurnama90.

"Semenjak ada mb.mega..saya suka volly korea..mkn ini juga yg pd akhirnya bila tdk ada megatron ,akupun mulai meninggalkan nonton volly korea..semoga red spark musim mendatang bisa juara..slm penggemar dr semarang indonesia..," tulis akun @pu.rnomo3783.

Tidak sedikit juga penggemar yang mendukung keputusan Megawati dan mendoakan tetap sukses di klub baru. "Sukses selalu Mega, saya sangat menikmati pertandingan mu bbrp bulan ini. Semangat," tulis akun @lidya26destiana.

"Trima kasih mbk mega telah memberi hiburan dan tontonan yg menarik,aku harap mbk mega tetap dikorea musim depan," harap akun @zackysatria1.

 

 

Sport Terkini