Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Breaking News: Presiden Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR, Hadi Tjahjanto Jabat Menko Polhukam

Breaking News: Presiden Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR, Hadi Tjahjanto Jabat Menko Polhukam

JAKARTA, (ERAKINI) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024) pagi.

AHY menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang bersamaan juga dilantik menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dibacakan Presiden Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," ujar Jokowi yang diikuti oleh AHY dan Hadi Tjahjanto.

Pelantikan Hadi dan AHY itu dilakukan secara bersamaan sesuai Keputusan Presiden Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024, yang ditetapkan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 20 Februari 2024.

Pelantikan ini juga turut dihadiri sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara, termasuk Capres Prabowo Subianto.

Nasional Terkini